Marketing Disaster (keren judulnya.. xixixixi)

Seorang salesman Coca-Cola baru saja kembali dari tugasnya di Timur Tengah, dengan wajah yang sangat kecewa ia berhadapan dengan bosnya.

Si Bos langsung bertanya "Kenapa kamu gagal melakukan penjualan di Arab?"

"Saat tiba di Arab saya begitu yakin bisa menjual produk kita..." kata si salesman "...Cuma ada satu masalah, saya tidak mengerti bahasa Arab, jadi saya memutuskan untuk mempromosikan produk ini melalui poster bergambar...Poster pertama gambarnya seorang pria yang sedang sekarat dan kehausan di tengah padang pasir, poster selanjutnya bergambar pria tersebut kemudian meminum Coca-Cola, dan poster terakhir bergambar pria tersebut akhirnya bangkit kembali dengan kondisi yang segar bugar. Kemudian 3 poster tersebut kita tempel di seluruh penjuru Arab."

"Loh bukannya itu ide yang briliant, tapi kenapa kamu masih gagal dalam menjual...?" tanya si Boss terheran-heran.


Si Salesman menjawab "Bukan hanya saya tidak mengerti bahasa Arab, tapi saya juga tidak tahu kalo orang Arab membaca dari Kanan ke Kiri."

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...