Menu Restoran

Seorang buta masuk ke restoran untuk memesan makanan. Pemilik yang juga merangkap sebagai pelayan pun menawari menu.

"Maaf pak, saya buta dan tidak dapat membaca menu. Tolong bawakan saja garpu kotor yang belum dicuci. Saya akan mencium baunya dan memesan makanan melalui baunya."

Sedikit bingung, pemilik itu pun mengambil garpu kotor dan menyodorkan ke si pria buta. "Ah, saya mau pesan ini aja, daging panggang dan kentang goreng"

Dengan takjub, si pemilik pun mengantarkan pesanan si buta. Setelah selesai makan si pria buta pun meninggalkan restoran itu.

Beberapa hari kemudian pria buta itu kembali lagi, sama seperti sebelumnya si pria buta menyuruh si pemilik untuk membawakannya garpu kotor. "Hmm baunya enak, kali ini saya pesan hamburger dengan keju dan brokoli ya."

Si pemilik dengan penuh pandangan tak percaya masuk ke dapur dan memberi tahu istrinya Maya "wah, Maya, ini orang pasti ngerjain gue nih pake pura-pura buta segala, liat aja ntar lain kali dia makan, gue test dia beneran buta apa ga."


Minggu berikutnya ketika si pria buta kembali lagi, si pemilik yang sudah siap dengan strateginya kemudian masuk ke dapur lalu menyuruh istrinya "Eh May, coba ini garpu kau gosok-gosokkan ke celana dalam sama pantatmu, baru gue kasihin ke si buta itu."

Maria pun menyetujui lalu setelah garpunya di gosok-gosokkan, si pemilik pun mengantarkannya ke si pria buta yang sedang duduk menunggu.

"Selamat malam, Pak. Kali ini saya telah menyiapkan garpu khusus untuk Bapak."

Si pria buta mendekatkan garpu ke hidungnya, menghela nafas dalam-dalam, lalu berkata "Heeey, ternyata si Maya kerja disini yaaa."

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...