Semut Salah Tempat

Ada 2 ekor semut yang  kelaparan sedang berjalan² di tepi pantai, mereka berjalan hingga mereka berdua bertemu sebuah lubang yang mereka kira itu sarang semut lainnya.
Semut 1: "Lihat ada sebuah lubang, mungkin di dalamnya ada makanan yg bisa kita makan."
Semut 2: "Iya, tapi lihat.. kok rumput² di lubang ini warnanya hitam semua ya?"
Semut 1: "Mungkin rumput² ini sudah terbakar sampai jadi hitam begini. Oke kamu tunggu di depan buat jaga² situasi biar aku yang memeriksa keadaan di dalam."
Semut 2: "Okelah kalo beg begitu."

Akhirnya semut1 masuk ke dalam lobang, dia berjalan dengan hati2 karena keadaan lobang ini agak sedikit licin. Baru setengah perjalanan tiba² ada seekor ular aneh bentuknya, karena ketakutan si semut1 berlari² semakin jauh masuk ke dalam lobang, dipikirnya si ular aneh ini gak bakal mengejar dia. Tapi ternyata si ular aneh mengejarnya sampai si semut1 terpojok ke dinding.

Tiba2 si ular aneh itu mundur menjauhi si semut 1, merasa aman si semut1 berjalan menuju keluar tapi ternyata si ular aneh itu muncul lagi, terpaksa si semut 1 lari² sampe ke dinding diikutin sma ular aneh tadi. Dan si ular aneh ini mundur lagi dan si semut 1 berjalan lagi ke arah luar dan si ular aneh tu muncul lagi. Kjadiannya trus berulang² sampe si semut1 kecapean. Karena kesal si semut 1 marah² sma si ular aneh."Hei, elo itu maunya apa seeh?". Tiba² si ular aneh ini memuntahkan suatu cairan berwarna putih ke arah si semut 1, karena ketakutan si semut 1 terdiam meskipun badannya basah kuyup.



Tidak berapa lama si ular aneh tadi pergi keluar meninggalkan si semut 1. Setelah merasa aman si semut 1 keluar dari lobang dan langsung marahin temennya.

Semut1: "Elo gemana sih, udah tahu gw diserang musuh masa elo diem aja. Bukannya bantuin!"
Semut2: "Gimana gw bisa bantuin elo di dalem, gw aja ditiban² sama karung bawaannya itu ular. Mending 1 karung, ini 2 karung tahu!"

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...