Makanan Untuk Sapi

Ada seorang peternak sapi yang cukup berhasil dan mempunyai beratus-ratus ekor sapi. Pada suatu hari datanglah seorang petugas peternakan dengan menyamar dan bertanya kepada si peternak, "Setiap hari sapi-sapi ini bapak beri makan apa?"

Peternak "Oh saya beri makan rumput-rumput saja."

"Kalo begitu bapak saya denda karena telah memberi makan sapi-sapi ini secara tidak layak." kata si petugas. "Bapak saya denda 2 juta."

Akhirnya selang beberapa minggu kemudian petugas tadi datang kembali dan menanyakan hal yang sama kepada si peternak. "Bapak beri makan apa sapi-sapi ini?" kata si petugas.

Tidak ingin didenda, si peternak menjawab "Saya beri makan keju, hamburger dan susu."

"Kalo begitu bapak saya denda 3 juta rupiah karena memberi makan di luar batas sewajarnya!!" kata si petugas.


Akhirnya seminggu kemudian datang lagi si petugas menanyakan hal yang sama kepada si peternak. "Bapak beri makan apa sapi-sapi ini.??" tanya si petugas.

Kesal karena terus-terusan didenda, si peternak menjawab "Begini pak setiap hari semua sapi-sapi ini saya beri uang masing-masing lima ribu rupiah.. Terserah mereka mau makan di mana.!!"

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...