Hasil Gugus Kendali Mutu (GKM)

Seorang Manajer ingin mencoba makan di kantin perusahaan dan masuklah dia ke Kantin dan duduk di satu-satunya meja yang tersisa. Setelah duduk, dia memanggil petugas Kantin untuk meminta sendok lagi. Seorang petugas mendekat. Kemudian mengeluarkan sebuah sendok dari kantong celananya dan meletakkannya di meja. 

Manajer tersebut terkaget-kaget dan bertanya, "Apa semua petugas di sini membawa sendok di dalam kantong celana mereka kayak kamu?".
 Pelayan itu menjawab, "Ya. Karena sejak GKM, hasilnya ditemukan bahwa 65% dari karyawan yang makan di sini meminta sendok lagi. Dengan membawa sendok bersih kemana pun kami pergi, kami sudah menghemat waktu karena tidak perlu lagi bolak-balik ke dapur. GKM kami bisa menghemat waktu yang terbuang". "Bagus, teruskan GKM nya" dan Manajer itu kemudian memakan makan siangnya.

Saat dia mau meninggalkan ruangan, dia  melihat sesuatu yang aneh pada petugas itu dan bertanya lagi, "Maaf ya, tapi kenapa ada seutas tali menggantung-gantung di resleting celana kamu?". Petugas itu menjawab "Ya. kami semua punya. Karena hasil GKM menemukan bahwa 45 % kami menghabiskan waktu yg cukup lama jika harus mencuci tangan setelah buang air kecil. Lihatlah kami mengikat "burung" kami dengan tali ini. Jadi kalau kami pengen kencing, kami tinggal tarik tali, si burung keluar dan langsung kencing deh.. jadi kami tidak  perlu memegangnya sama sekali dan tidak perlu cuci tangan. Menghemat banyak waktu kan?"

"Stop..stop.. tunggu!" kata si Manajer. "Bagaimana kalian kembalikan "burung" kalian itu ke dalam celana?"

"Waduh.. saya enggak tau kalo petugas yang lain, tapi kalau saya sih pakai sendok."

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...