Bahaya Narkoba

Dua orang pemuda ditangkap polisi karena memakai narkoba dan dihadapkan ke meja hijau. Hakim berkata kepada mereka, "Kalian tampak seperti pemuda baik-baik dan karenanya aku akan memberi kalian kesempatan kedua daripada harus memenjarakan kalian. Aku ingin kalian pergi selama seminggu ini dan sampaikan kepada semua orang tentang bahaya narkoba dan bujuk mereka untuk berhenti menggunakannya 
selamanya. Hari Senin depan kalian datang kembali untuk melapor padaku"

Pada hari Senin depan kemudian, kedua pemuda tadi kembali lagi ke pengadilan. Hakim bertanya kepada pemuda pertama, "Bagaimana kegiatanmu selama seminggu ini?"

"Yang Mulia, saya berhasil membujuk 17 orang untuk berhenti menggunakan narkoba"

"17 orang !! Bagus sekali! Katakan bagaimana kamu melakukannya"

"Saya menggunakan gambar, Yang Mulia. Saya menggambar 2 buah lingkaran, satu kecil dan satu besar. Kemudian saya menunjukkan pada mereka bahwa inilah otak mereka sebelum menggunakan narkoba (sambil 
menunjuk lingkaran besar) dan ini (lingkaran kecil) setelah mereka menggunakan narkoba." 


"Hmm.. cara yang menarik," kata sang hakim. "Dan kamu, bagaimana caramu?" sambil menunjuk pemuda kedua.

"Yang Mulia, saya berhasil membujuk 156 orang untuk berhenti menggunakan narkoba selama-lamanya"

"156 orang! Luar biasa sekali ! Katakan padaku bagaimana kamu melakukannya !"

"Saya menggunakan cara yang sama, Yang Mulia. Saya menggambar dua buah lingkaran, besar dan kecil. Kemudian saya katakan pada mereka (sambil menunjuk lingkaran kecil), "Ini adalah lubang pantat kalian 
sebelum masuk penjara, dan ............."

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...