Kencan Agen Properti

Seorang Eksekutif, agen properti yang sukses, bertemu dengan seorang wanita muda dan sepakat untuk "Kencan" dengan bayaran 500 ribu rupiah. Sang agen properti rupanya tidak membawa uang sebanyak itu dan ia berjanji untuk membayar setengahnya esok hari melalui sekretarisnya. Maka keesokan hari ia mengirimkan check berikut surat yang didiktekan kepada sekertarisnya. Agar si sekretaris tidak mengetahui isi surat sebenarnya, dia menggunakan istilah-istilah dalam bisnis properti. Dalam surat tersebut tertulis : 

"Maaf, Saya membayar tagihan penyewaan "Ruang" tidak sebagaimana mestinya, karena beberapa hal sebagai berikut:
1."Ruangan" yang Anda bilang belum pernah di tempati  ternyata sudah  pernah ditempati.
2. Kehangatan "Ruangan" yang Anda janjikan ternyata tidak seperti yang Saya inginkan.
3. Ukuran "Ruangan" yang Anda janjikan tidak sekecil yang Saya inginkan, sehingga Saya bisa merasakan seperti di ruangan kamar Saya." 

Sang wanita muda, kesal karena bayarannya tidak sesuai kesepakatan, pun menulis surat balasan yang berisi :

"Terima kasih untuk kirimannya, namun ada beberapa hal yang ingin Saya jawab sesuai surat Anda :
1. Dengan mutu "Ruangan" seindah yang Saya sewakan, tak mungkin tidak ada pihak lain yang tidak pernah menyewanya.
2. Kehangatan "Ruangan" yang Saya janjikan adalah benar adanya, hanya saja Anda tidak tahu menggunakannya. 
3. "Ruangan" yang Saya sewakan adalah sekecil yang Anda inginkan. Jika  Anda tidak punya "Furniture" yang cukup untuk membuatnya nyaman mohon jangan salahkan pemilik ruangan !!"

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...