Mencuri Gigi Emas

Ini kisah saat krisis ekonomi melanda Indonesia lebih dari 12 tahun lalu. Sanking beratnya himpitan ekonomi manusia tak segan-segan melakukan berbagai tindak kejahatan salah satunya pembongkaran kuburan berikut ini:

Eko dan Parto adalah dua sahabat yang sangat akrab. Bahkan mereka mempunyai sifat yang sama jahatnya, bahasa kerennya Partner In Crime. Pada suatu hari terpikir oleh mereka bagaimana cara mendapatkan uang dengan mudah. Ide mereka adalah membongkar kuburan dengan alasan mereka ingin mengambil gigi emas dari jenazah yang telah dikubur. Maka pada malam Jum'at mereka menjalankan aksi mereka dengan pemikiran bahwa pada malam Jum'at, banyak orang yang takut melalui kompeks kuburan.

Akhirnya setelah melakukan sebuah pengamatan kecil, dipilihlah sebuah kuburan yang megah. Eko dan Parto sama-sama melakukan penggalian sampai jenazah ditemukan. Parto yang kebetulan agak penakut memilih menunggu di atas, dan Eko yang mencabut gigi emas dari jenazah di dalam liang kubur.

Akhirnya yang mereka impikan dapat ditemukan, Sebuah gigi emas. Dengan menggunakan Tang, Eko menarik gigi bagian atas dari mulut jenazah tersebut. Setelah gigi atas bagian atas tercabut, tidak terjadi apa-apa. Lalu Parto meminta kepada Eko untuk melemparkan gigi emas itu ke atas (karena Parto takut untuk turun), dan Eko melemparkannya. Tiba-tiba pada saat gigi emas itu telah berada di atas, Jenazah yang telah membusuk itu tiba-tiba bangkit dari liang kuburnya. Melihat hal ini, Eko dan Parto segera lari terbirit-birit. Lalu Jenazah itu berkata,

     " Ingat, Gigi atas dibuang ke bawah! "

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...